Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Forum harvest City yang baru
Mon Apr 21, 2014 12:27 pm by kliff

» Forum harvest City yang baru
Sun Apr 20, 2014 2:30 pm by koes_boed

» Forum harvest City yang baru
Sun Apr 20, 2014 2:30 pm by koes_boed

» Forum harvest City yang baru
Sun Apr 20, 2014 2:29 pm by koes_boed

» Forum harvest City yang baru
Sun Apr 20, 2014 2:28 pm by koes_boed

» Membuat forum HC lebih besar lagi
Sun Apr 20, 2014 11:37 am by koes_boed

» REQUEST PAGAR PEMBATAS ANTARA DURIO II DGN KAMPUNG ATAS
Thu Apr 17, 2014 8:01 pm by dewan durio II

» KONTUR TANAH PERUMAHAN DURIO II
Thu Apr 17, 2014 7:48 pm by dewan durio II

» AIR Berwarna
Sun Apr 13, 2014 2:41 pm by koes_boed


serah terima

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

serah terima

Post  dellas on Tue Sep 01, 2009 3:32 pm

serah terima tahap 1 untuk dianthus kapan ya mod?maksudnya serah terima dari develover ke konsumen,bukan dari kontraktor ke develover,,trus kalo dalam masa complain 3 bulan ,apakah rumah dah boleh ditempatin?

dellas
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 33
Registration date: 03.12.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  iwansantosa on Wed Sep 02, 2009 5:25 pm

Halo bro Dellas, kebetulan hari ini aku kontak dengan pak Widodo maketing dari HC, informasi yang aku dapat bahwa serah terima akan dilakukan antara bulan November - Desember 2009, mencakup cluster dianthus blok DB , bromelia, mungkin durio juga, sedangkan masa complain 3 bulan bila kita baca dalam kontrak yang kita tanda tangani sebelum akad kredit, adalah setelah serah terima rumah maka masa kompain itu berjalan. thank you, semoga dapat mebantu informasi ini.

iwansantosa
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 54
Registration date: 27.01.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

serah terima

Post  dellas on Fri Sep 04, 2009 3:19 pm

thanks bro...dah gak sabar soalnya Smile

dellas
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 33
Registration date: 03.12.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

serah terima

Post  noname on Tue Sep 08, 2009 4:47 pm

barusan sy dihubungi oleh pihak harvest city katanya mo ada serah terima sebelum tgl 17 sep 09... kt mrk serah terima dl br listrik n air (ppompa) dipasang lalu ada masa komplain 3 bln... kt temen sy, jg serah terima dl sebelum komplain kt diperbaiki... mana yg bener nih Suspect

noname
Warga baru
Warga baru

Jumlah posting: 4
Location: jakarta
Registration date: 05.09.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

serah terima

Post  dellas on Tue Sep 08, 2009 4:54 pm

sebaiknya jangan mau serah terima dulu sebelum listrik dan air dipasang,ini untuk mencegah hal2 yang tidak diinginkan dikemudian hari...btw rumahnya di blok brapa bro?

dellas
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 33
Registration date: 03.12.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  iwansantosa on Tue Sep 08, 2009 10:24 pm

Setuju dengan usulan Bro Dellas, kalau 17 september 2009 serah terima, sedang kondisi listrik beluym terpasang begitu juga air, dan yang paling penting adalah kondisi infrasruktur seperti jalan dan tembok pengaman yang mengelilingi cluster juga belum di buat, coba bro datang kelapangan kondisinya terbuka sekali dan lampu menuju sepanjang jalan menuju gerbang tidak ada, dan kondisi ini sangat tdak aman bagi rumah kita, kenapa harus dipaksakan serah terima, ini sangat tidak menguntungkan pada pihak konsumen.

iwansantosa
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 54
Registration date: 27.01.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  noname on Wed Sep 09, 2009 9:50 am

sy di blok db.03, rencananya akhir pekan mo ksana lg, mo cek situasi dl.

noname
Warga baru
Warga baru

Jumlah posting: 4
Location: jakarta
Registration date: 05.09.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  Agus S on Wed Sep 09, 2009 11:04 am

Betul saya setuju dengan Bro Iwansantosa & Bro Dellas

Kalau pagar cluster, listrik, pompa & sarana pendukung lain (lampu jalan, pos) dll belum siap baiknya jangan mau serah terima dulu.
Khawatirnya nanti tidak akan segera diselesaikan.

Gimana dengan Bung Mod..
perlu melayangkan surat lagi ??

Thx,
Agus

Agus S
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 32
Registration date: 09.12.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  illidan_Dr137 on Wed Sep 09, 2009 11:30 am

setuju bro...
jg sampe kita dirugikan !

illidan_Dr137
Kades
Kades

Jumlah posting: 129
Registration date: 10.03.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

serah terima

Post  dellas on Fri Sep 18, 2009 11:18 am

4 hari yang lalu saya ke proyek dan ternyata memang sudah ada yang serah terima tapi dalam keadaan listrik dan air belum ada,pas saya konfirmasi ke pihak developer jawabannya agak lucu,katanya memang seperti itu jadi untuk memastikan dulu mau apa tidak serah terima di tanggal itu,kalo mau baru listrik ma air dipasang...lah apa pikir mereka sy becanda kali y buat beli rumah disitu,kan sudah akad kredit malah saya udah mulai nyicil...apanya lg yang belum pasti??kalo listrik ma air dah masuk si saya pasti mau serah terima

dellas
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 33
Registration date: 03.12.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  Admin on Wed Sep 23, 2009 1:13 am

Saya pikir begini,
bagi developer akan mengejar target bahwa sudah ada serah terima (janji awal kan bukan july), dan spanduk juga tertulis segera akad kredit, setelah di undur2 akhirnya jatuh di bulan september.

Sulit bagi developer untuk menentukan kapan listrik di pasang. jelas itu hak veto PLN. Kondisi saat ini memang sedang sulit2nya mendapat aliran (pasang) listrik.

Sangat disesalkan bagi yang sudah serah terima karen ini menandakan sudah "Pecah Telor", artiny ajanji Developer sudah perpenuhi yaitu segera serah terima.

Di beberapa Perumahan (awal/baru) memang ini sering terjadi. apa lagi kondisi lagi seperti ini (devisit listrik)
Peratanyaannya buat apa Rumah Kalo tidak ada air+Listrik?

sebernernya kita bs mengajukan solusi untuk masalah ini, tapi pasti memberatkan Developer.
Developer paling tidak harus memiliki 1 Rumah (gardu yang terpasang listrik) mungkin aliran yang dipakai oleh proyek. kemudian di bagi ke rumah2 yang ingin segera ditempati. (listrik darurat). solusi ini bisa jadi obat bagi pembeli dianatara ketidak mampuan Developer memaksa PLN pasang jaringan baru..
dengan sistem inin tentunya Developer harus mensubsidi listrik sampai dengan jaringan PLN benar2 masuk.

Terus mengenai Tembok klaster, kalo saya pribadi berpendapat akan lama, sebaiknya jangan dijadikan patokan untuk serah terima, kecuali tembok/pagar rumah. karena ini perumahan baru dan terus berkembang. kalo fasilitas krusial memang seharusnya begitu (listrik+air+jalan).

Saya merasa developer akan menjaga kualitas percontohan (tahap1) demi melanjutkan "Mega Proyeknya"
kalo diperhatikan setiap jalan di diantus tertanam pepohonan yang diharapkan akan menciptakan suasana asri nantinya.

Bagi yang mendapat penawaran serah terima, sebaiknya memberikan adanya Listrik+Air
dan masa Garansi (3 bulan) terhitung dari Listrik+air dipasang resmi. saya termasuk dalam kelompok yang memboikot serah terima

Demikian
Mod

Admin
Admin

Jumlah posting: 592
Registration date: 21.11.08

Lihat profil user http://harvestcity.dev.web.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  iwansantosa on Sun Sep 27, 2009 9:19 am

Halo bung moderator,

sebagai win-win solusi , langkah yang ditulis boleh bung Mod boleh digunakan, tetapi bagaimana bila kondisi bangunan yang tidak memuaskan, sebagai contoh, kamis tanggal 24/09/2009 aku ke HC,melihat kondisi terakhir pembangunan rumah DB VI No.22, dan aku coba masuk rumah yang aku beli melalui KPR, ternyata kondisi bangunannya tidak memuaskan,
1. Kusen pintu melengkung dan jenis kayu yang dipasang kualitasnya sangat
rendah karena pada bagian jendela depan pada kusen ada sedikit lubang seperti
retak, aku coba congkel dengan jari pada bagian ujung retakan ternyata kayu
diberi lis profil, dan agar tidak kelihatan murahan sama kontraktornya di cat meni
merah. berbeda dengan bangunan yang di bangun oleh kontraktor yang lain.

2. Tembok juga mengecewakan dari spek umum tebal 15 cm ternyata di DB IV
hanya 10-12 cm, ini aku temukan berawal dari kecurigaan saya pada saluran stop
kontak listrik seharusnya untuk ketebalan tembok 15 cm,tidak tembus ini kok
tembus, dan saya coba gebrak dengan tangan dengan maksud untuk melihat
kekuatan tembok dan ternyata temboknya bergoyang, terbayang oleh saya, bila
ada gempa, pasti pada runtuh.

ini sangat meyakitkan saya beli rumah tidak memakai KPR subsidi, dan develover HC dari hasil investigasi aku ke beberapa teman yang menjadi kontraktor pembangunan rumah bahwa Develover HC nilainya cukup bagus dan bonafit, tetapi kenapa kontraktor yang disub sangat tidak bonafit, dan dimana tim pengawas dari HC kok bisa kecolongan, atau disana sudah terjadi proses manipulasi pengawasan ??????

dengan kejadian ini bagaimana kita akan mengajukan komplain ke developer , dengan serah terima bangunan dengan kualitas tidak sesuai dengan uang yang kita keluarkan.

iwansantosa
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 54
Registration date: 27.01.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  Admin on Mon Sep 28, 2009 1:41 pm

Thank bung Iwan atas info yang cukup mencengangkan,

terus terang saya belum mengecheck kondisi sedetail itu ke HC, dengan kondisi yang sedemikian tentu kita sebagai pembeli amat sangat merasa rugi.

Mohon rekan yang lain memberi masukan gemana langkah selanjutnya, dengan demikian kita bisa 1 suara kepada developer


Mod

Admin
Admin

Jumlah posting: 592
Registration date: 21.11.08

Lihat profil user http://harvestcity.dev.web.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  Angga on Tue Sep 29, 2009 3:40 pm

BRO....KL GW SENDIRI NGGAK AKAN MAU TANDA TANGAN BERITA ACARA SERAH TERIMA SEBELUM LISTRIK NYALA & AIR NGALIR....GW KAN BELINYA RUMAH + LISTRIK + AIR , KENAPA KITA MAU TERIMA KL YG DIKASIH CUMAN RUMAH AJA...KITA UDAH BAYAR, KASIH BARANGNYA YANG LENGKAP DONK...

Angga
Warga baru
Warga baru

Jumlah posting: 6
Registration date: 13.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: serah terima

Post  pramana on Wed Sep 30, 2009 1:46 pm

gak kaget dengan kejadian spt itu.

pengalaman sy di perumahan lain (developer-nya lebih bonafide) juga mirip.

wkt itu sy menambah uang kontan sekitar 32jt untuk perubahan interior design & tambahan sedikit luas bangunan ke developer sewaktu belum dibangun.
beberapa kali cek lapangan, ternyata pembangunan tak sesuai design yg sudah disetujui & kualitasnya jauh dibawah standard.
dengan modal kamera digital, saya komplain ke arsiteknya dan dijawab akan diperhatikan.
karena tak ada perubahan yg significant, maka saat jadwal serah terima (sudah mundur beberapa bulan) saya tak mau tanda tangan.
pihak developer mencatat apa saja keluhan saya dan dengan cepat memanggil sub kontraktor untuk memperbaiki & membongkar yang tak sesuai dengan gambar.
ternyata sub kontraktor tersebut adalah sub kontraktor ke 3, yang pertama & kedua sudah mundur karena rugi. dia tak punya gambar rancangan yg up to date sehingga hanya menyontoh rumah standard di sebelahnya.
disaat cek listrik saja banyak lampu yang tak bisa nyala dan masih harus nambah banyak titik stop contact baru (stop contact di gambar sy lebih banyak dari stop contact rumah standard).
waktu sy tungguin bekerja, ternyata pekerjaannya salah besar karena hanya memparallel dengan stop contact lama (berbahaya, bisa terjadi kebakaran), harusnya dari tiap stop contact kabel ditarik ke breaker (NFB).
karena hasil perbaikannya malah tambah hancur, maka pekerjaan sub kontraktor tsb saya hentikan saja dan serah terima terpaksa sy tanda tangan walaupun masih banyak banget yang kurang & tak sesuai dengan gambar. Sad

pramana
Ketua RT
Ketua RT

Jumlah posting: 36
Registration date: 27.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik